Sunday, November 17, 2013

Bintang Sirius ( Syi'ra )

Bintang Sirius atau Syi'ra ( dalam bahasa Arab ) adalah bintang yang terang di langit malam. Astronom telah menghitung jaraknya terhadap bumi yaitu 8,5 tahun cahaya. Bintang Sirius bergerak bersama dengan bintang lainnya yang lebih kecil darinya, yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Astronom menamakan dua sistem bintang ini sebagai Sirius A dan Sirius B. 


Bintang yang terbesar dari keduanya adalah Sirius A, yang merupakan bintang yang paling terang yang dapat dilihat dengan mata telanjang di langit malam.

Massa bintang Sirius A adalah 3 (tiga) kali massa Matahari dan 10 (sepuluh) kali lebih terang dari matahari. Sedangkan Sirius B massa-nya kurang lebih sama dengan matahari, cuma massa-nya lebih padat dari massa matahari.

Pada massa Fir'aun di Mesir pada jaman dahulu, mereka menyembah bintang Sirius ini, padahal menurut Al-Qur'an, Alloh-lah yang menciptakan bintang ini. Alloh menyebut bintang Sirius sebagai Syi'ra dalam bahasa Arab. Dalam ayat 49 surat An-Najm.


.. it is He Who is the Lord of Sirius. (Surat An-Najm:49)

.. adalah Dia (Alloh) tuhan bintang Syi'ra. (Surat An-Najm:49)

Sirius 'double stars' mempunyai orbit elips antara satu dengan yang laiinya.

Periode lintasan Sirius A dan B membentuk orbit elips, seperti membentuk dua buah busur yang saling berlawanan arah membutuhkan waktu selama 49,9 tahun.

Dalam Al-Qur'am, surat An-Najm ayat 9, Alloh berfirman :



" dia membentuk dua busur panjangnya atau lebih dekat " (Al-Qur'an Surat An-Najm:9)

Jika kita gabungkan kedua ayat dari surat An-Najm diatas, maka

  QS An-Najm               QS An-Najm
  Ayat 49         dan         Ayat 9





maka akan membentuk bilangan 49,9 inilah rumus atau kode dari Alloh yang kita dapatkan, yaitu 49,9 tahun adalah periode lintasan dari bintang kembar Sirius, yang membentuk seperti dua busur yang saling berlawanan bentuknya.

Masya Alloh, Subhanalloh, Maha Benar Alloh dengan semua Firman-Nya.

Pengetahuan ini adalah membuktikan keajaiban matematika Al-Qur'an sebagai firman Alloh.

Semua ini dapat dihitung karena kemajuan ilmu pengetahuan modern di akhir abad ini, dimana 1400 tahun yang lalu mustahil Nabi Muhammad mengetahui hal ini. Ini semua merupakan bukti, bahwa Al-Qur'an itu bukan karangan Muhammad, tetapi berasal dari Tuhan yang menciptakan Alam Semesta ini, yang merupakan firman Alloh SWT.

Dia (Alloh) adalah Maha Pengatur yang mutlak. 
Alloh Maha mengetahui segalanya.
Maha Benar Alloh dengan segala Firman-Nya.

Video tentang bintang Sirius / Syi'ra => http://www.youtube.com/watch?v=F0qt91rvorU



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.